Google Pixel Book - Notebook 2-in-1 Generasi Anyar

preview google pixel book indonesia
Google Pixelbook
Selain meluncurkan smartphone Pixel 2, Google juga turut meluncurkan pula laptop tertipis jagoan mereka yang bernama Pixelbook, yang dilengkapi pula dengan pena stylus bertajuk Pixel Pen. Pixelbook disebut-sebut sebagai laptop paling tipis dan ring an dari Google sampai dengan saat ini, dengan berat hanya 1.1 Kg (seminar 2.4 pon) dan memiliki ketebalan 10.33 mm. Laptop anyar sang raksasa mesin pencarian dunia ini hadir dengan layar sentir LCD Quad HD 12.3 Inch dengan 235 ppi, berbalut material berbahan aluminium unibody. 

Google Pixelbook ini memiliki engsel yang bisa diputar 360 derajat, sehingga bisa berubah menjadi tablet. Laptop 2 in 1 ini menggunakan baterai tahan lama yang menurut Google dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian terus menerus. 

Tidak hanya itu, Google Pixelbook ini juga sudah memiliki dukungan untuk pengisian daya cepat hanya dalam waktu 15 menit pengisian dapat menghasilkan daya tahan hingga 2 jam penuh. 

Google Pixelbook menampilkan varian dengan Intel Kaby Lake Core i5, RAM 8 GB, penyimpanan 128 GB dan satu lagi dengan prosesor yang sama, namun penyimpanan 256 GB. Ada juga varian paling atas dengan chip Intel Core i7, RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB. Perangkat ini juga mengemas keyboard dengan lampu latar yang mentala terang. 

Satu hal yang menonjol pada semua produk yang diumumkan Google adalah kemampuan AI yang dirancang dari luar ke dalam yang akan menghadirkan kemampuan belajar yang mendalam dengan integrasi yang kuat antara perangkat lunak dan perangkat keras. 

Integrasi ini diwujudkan pada Google Pixelbook dengan ditanamkannya fitur Google Assistant, yang dapat kita akses dengan menggunakan kata “OK GOOGLE” atau dengan menekan tombol khusus yang disiapkan. 

Google Assistant ini dapat kita manfaatkan untuk menyetel Reminder, mencari skor olahraga tim favorit, menemukan email, dan melakukan berbagai macam aktivitas lainnya. Google Pixelbook akan secara otomatis beralih menggunakan jeringan data smartphone jika gagal menemukan WiFI disekitar kita. 

Pixel Pen dirancang untuk bekerja dengan layer touchscreen notebook. Pixel Pen yang berharga 99 USD atau setara dengan Rp. 1.3 Jutaan ini dirancang oleh mitra producen tablet asal negeri sakura, Wacom. Kelebihan dari pena stylus ini adalah nilai latency yang hanya sebesar 10ms, kemampuan merespon input dari audit penulisan 60 derajat dan lebih dari 2000 sensitivitas tekanan. 

Kita dapat menggunakannya untuk berbagai tugas dengan melingkari gambar atau teks untuk mencari kata atau mengetahui lebih banyak tentang sebuah gambar. 

Google Pixelbook dan Pixel Pen akan tersedia untuk pertama kali di wilayas Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris. Sedangkan untuk harga laptop mulai dari 999 USD atau Rp 13.5 Jutaan untuk varian Intel Kaby Lake Core i5, RAM 8 GB, 128 GB penyimpanan. Sedangkan Google Pixebook yang lebih tinggi dengan penyimpanan 256 GB akan dijual dengan harga 1.199 USD atau sekitar 16.2 juta rupiah. 

Varian paling mahal dengan chip Intel Core i7, RAM 16 GB, dan penyimpanan 512 GB akan dipasarkan dengan harga jual resmi 1.699 USD atau hamper Rp 23 Juta. Pre-Order untuk semua varian Google Pixel telah dibuka serta produk yang dipesan akan mulai dikirimkan pada tanggal 31 Oktober 2017 nanti.

Sumber : Majalah Pulsa Edisi 373 Th XIV
Google Pixel Book - Notebook 2-in-1 Generasi Anyar Google Pixel Book - Notebook 2-in-1 Generasi Anyar Reviewed by Ryan Angga on 9:00:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.