Tips Menghindari Radiasi Smartphone

Smartphone saat ini menjadi barang utama yang harus dipegang setiap waktu. Tidak aneh jika banyak orang selalu menggenggam Smartphone dimanapun dan tampak seperti Tidak mau kehilangan. Sayangnya, berlama -lama menggunakan atau menggenggam smartphone ternyata cukup berbahaya. Bahaya tersebut muncul karena adanya radiasi dari Smartphone pintar tersebut. Seperti yang diketahui, radiasi merupakan sesuatu yang kurang baik bagi manusia.



Nah, apa sajakah tips untuk terhindar dari radiasi itu? Berikut dipaparkan tips agar terhindar dari radiasi smartphone.

1. Tunggu Orang Menjawab



Jika Anda menelepon seseorang, jangan langsung mendekatkan smartphone ke telinga. Tunggulah sampai Orang yang bersangkutan Menjawab. Ketika ada jawaban, barulah dekatkan ke telinga, hal ini untuk menghindari radiasi yang besar karena smartphone akan mengeluarkan lebih banyak radiasi saat sedang melakukan panggilan dibandingkan ketika berbicara.

2. Kurangi aktivitas Menelepon



Sebaiknya Anda melakukan kegiatan SMS atau berkirim pesan instant. Pasalnya, aktivitas menelepon yang banyak membuat telinga dan kepala Anda lebih banyak terkena radiasi. Tapi, Anda sebenarnya bisa mengakali hal ini dengan cara menggunakan handset untuk mengobrol.

3. Jangan Gunakan Smartphone pada Malam Hari



Ketika Anda sedang tidur, radiasi dari Smartphone akan lebih mudah datang ketika tidur, dan perlindungan tubuh cenderung menurun. Karena itu, sangat disarankan Jika Anda mematikan smartphone, atau Jika Anda ingin smartphone Anda tetap dalam keadaan menyala, Maka jauhkanlah perangkat telepon dari tempat tidur Anda.

4. Jauhkanlah smartphone dari kepala Anda



Selain telinga, radiasi juga bisa mempengaruhi bagian Mata dan otak ketika sering digunakan atau posisinya dekat dengan kepala. Karena itu, Sebaiknya simpan smartphone di tempat yang agak jauh dari kepala namun tetap terawasi.

5. Hindari Menyimpan Smartphone di Saku Anda



Banyak dari Anda yang memiliki kebiasaan menyimpan smartphone di Saku celana. Ternyata hal ini kurang baik, karena bisa berpengaruh pada kesuburan Anda. Untuk pasangan yang baru menikah, tentu Anda diusahakan untuk tidak menyimpan smartphone di saku celana Anda.

6. Batasi Penggunaan Saat Hamil



Jika Anda seorang ibu hamil, maka Anda diusahakan mengurangi aktivitas menggunakan smartphone. Hal ini didasari pada kenyataan bahwa radiasi dari Smartphone dapat merusak janin. Hal ini tentu perlu diperhatikan oleh para ibu terutama ibu Muda yang baru mengalami kehamilan.

7. Belilah Case Anti Radiasi



Daripada Anda menyimpan di saku celana, Anda bisa mengakali dengan membeli tas atau case anti-radiasi. Case ini juga berguna sebagai pelindung agar smartphone tetap utuh dan tidak mudah terkena debu.

Demikianlah cara mudah menghindari radiasi Smartphone yang bisa Anda coba. 

Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber :
Majalah Sinyal edisi 226 / XI 19 Juni - 02 Juli 2015
Tips Menghindari Radiasi Smartphone Tips Menghindari Radiasi Smartphone Reviewed by Ryan Angga on 9:30:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.