Mengenal Fungsi OR di Microsoft Excel

Di dalam Microsoft Excel, fungsi OR digunakan untuk menghasilkan fungsi TRUE jika beberapa argumen bernilai benar, menghasilkan FALSE jika semua argumen bernilai salah.

Bentuk dari fungsi OR adalah :

=OR(Logical1;Logical2;...)

Keterangan :
  • Logical1;Logical2;..., merupakan kondisi yang akan diuji atau alamat sel yang mengandung nilai logika. Argumen ini hanya memiliki batas 255 argumen.
Berikut ini adalah contoh penerapan fungsi OR :

KeteranganRumusHasil
Mencari nilai apabila salah satu argumen adalah TRUE=OR(True;False;True)TRUE
Mencari nilai apabila semua argumen adalah FALSE=OR(False;False)FALSE
Mencari nilai apabila salah satu argumen adalah FALSE=OR(1+1=2;2<1)TRUE
Mencari nilai apabila semua argumen adalah TRUE=OR(1+2=3; 3>1)TRUE

Demikianlah tutorial singkat tentang fungsi IF di Microsoft Excel.

Semoga bermanfaat.
Mengenal Fungsi OR di Microsoft Excel Mengenal Fungsi OR di Microsoft Excel Reviewed by Ryan Angga on 9:00:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.